Buy template blogger

6 Jenis Tanaman Aglonema Merah Muda / Pink yang Layak dikoleksi

Aglonema menjadi salah satu jenis tanaman hias yang disukai karena corak dan warna daunnya yang cantik. Salah satu yang menarik perhatian banyak orang adalah daunnya yang berwarna merah muda atau pink. Nah, berikut 6 tanaman hias aglonema warna pink yang layak dikoleksi.

1. Aglonema Legacy

Aglonema legacy menjadi salah satu tanaman hias berwarna pink yang mudah perawatannya karena hanya membutuhkan sedikit cahaya. Jenis aglonema ini dapat diletakkan di ruang tamu, di atas meja, atau kamar tidur sebagai penghias ruangan.

Tanaman ini akan tumbuh subur ketika berada pada suhu 18-29 derajat celcius, dan penyiraman dilakukan sehari sekali.

2. Aglonema Siam Aurora

Nama lainnya adalah red lipstick karena memiliki pinggiran daun yang berwarna merah seperti lipstick. Aglonema siam aurora banyak dipakai untuk dekorasi interior karena hana membutuhkan sedikit cahaya dalam perawatannya. Tanaman ini juga dikenal memiliki fungsi membersihkan udara.

3. Aglonema Pink anyamanee

Corak daun aglonema pink anyamanee memiliki bercak kehijauan yang didominasiwarna pink muda. Jenis aglonema ini mudah dirawat karena tidak membutuhkan banyak cahaya sehingga sangat cocok diletakkan indoor maupun outdoor.

Penyiraman dilakukan setiap pagi dengan air bersih secukupnya. Pemupukan dilakukan dalam kurun waktu dua kali setiap bulannya.

4. Aglonema Harlequin

Corak daun berwarna merah muda cantik menjadikan Aglonema harlequin cukup populer di kalangan pencinta tanaman hias. Warna merah mudanya seperti pastel, dengan warna hijau muda terdapat di pinggiran daunnya.

Aglonema harlequin menyukai tempat yang teduh dengan sedikit cahaya matahari. Jika tanaman ini terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, maka daunnya akan berubah warna menjadi kuning pucat. Namun jika diletakkan di dalam ruangan, maka daunnya akan cenderung berwarna kehijauan.

Media tanam yang cocok untuk jenis aglonema ini adalah tanah humus atau kompos dengan waktu penyiraman dua kali sehari.

5. Aglonema Big Roy

Aglonema big roy memiliki warna daun merah muda dengan kombinasi warna hijau. Namun begitu, warna merah muda pada bagian daunnya tidak sedominan yang terdapat pada aglonema pink anyamanee.

Warnanya yang manis dan harga yang cenderung terjangkau menjadikan aglonema big roy sebagai tanaman favorit pada pencinta tanaman hias.

6. Aglonema Pride of Sumatera

Aglonema Pride of Sumatera banyak dibudidayakan di daerah Sumatera. Ciri khasnya adalah bentuk daun yang meruncing. Jenis aglonema ini memiliki daun berwarna merah muda dengan kombinasi hijau gelap.

Itulah 6 Tanaman hias aglaonema merah muda yang layak dikoleksi.

Semoga bermanfaat

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel